Mushola Ash-Shiddiq Menjadi Tuan Rumah Safari Ramadhan Hari Ke-Delapan

21 April 2022
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 145 Kali
Mushola Ash-Shiddiq Menjadi Tuan Rumah Safari Ramadhan Hari Ke-Delapan

Siang hingga petang Desa Kedungmaling dilimpahi hujan lebat. Maghrib pun rintik tipis masih mengiringi sepanjang jalan. Alhamdulillah jelang Isya’ cuaca pun cerah. Membuat semangat Pemdes Kedungmaling di bawah pimpinan Edy Kades kembali menyala.

Kamis (21/4) malam ini bertempat di Mushola Ash-Shiddiq Safari Ramadhan hari ke-8 berjalan. Bersama dengan Pimpinan Ranting NU serta UPZ BAZNAS Desa Kedungmaling, Pemdes Kedungmaling melaksanakan rangkaian kegiatan.

Mushola yang sebagian besar diisi oleh jamaah anak-anak ini nampak begitu marak. Apalagi anak-anak ini begitu rapi dan tertib mengikuti sholat jamaah Isya’ yang dilanjutkan sholat Tarawih. Karena terbatasnya luas mushola, jamaah pun menggelar di halaman rumah Kukuh Suwoko (mantan Kades).

Usai shalat jamaah yang dipimpin oleh Ust. Yus Aliansyah, acara dilanjutkan sosialisasi manajemen zakat, infak, dan sedekah oleh Abdul Khamid Sekreatris UPZ Desa Kedungmaling. Beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada takmir Masjid Ash-Shiddiq. Tahun 2021 kemarin perhasil menjadi pengumpul zakat fitrah terbanyak diantara 21 mushola di Desa Kedungmaling.

Harapan beliau bahwa di tahun ini jumlah tersebut semakin meningkat. Apalagi jika takmir bisa menerima zakat yang lain (maal) maupun infak dan sedekah. Tentu akan menjadi nilai lebih bagi para mustahik nantinya.

Seusai paparan dari UPZ Desa Kedungmaling, acara dilanjutkan dengan penyampaian buah tangan dari Pemdes Kedungmaling. Jam menunjukkan pukul 20.00 WIB seluruh rangkaian kegiatan malam ini pun usai. Semoga keberkahan selalu menyertai para jamaah Mushola Ash-Shidiq dan warga Kedungmaling pada umumnya.