Sidak Wakil Ketua DPRD Kab. Mojokerto

19 November 2023
EDY PRABOWO
Dibaca 64 Kali
Sidak Wakil Ketua DPRD Kab. Mojokerto

Menjelang Maghrib, Jum'at (17/11/2023) ditengah kesibukan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Kedungmaling, mempersiapkan material dan mekanikal pengaspalan jalan lingkungan Santren, RT-23-24 Dusun Kedungmaling III, kedatangan tamu yang tidak asing lagi karena tamu dimaksud adalah warga Desa Kedungmaling sendiri, Hj. Setia Pudji Lestari, SE. M.Si.

Namun kedatangan Beliau pada kesempatan ini, bukan sebagai warga Desa Kedungmaling, namun karena kedudukan dan jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto sekaligus pembawa Pokir pengaspalan jalan dimaksud. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa BK-Desa sebesar Rp. 200 juta yang diterima oleh Desa Kedungmaling dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan dan harapan masyarakat.

Kepada Edy Prabowo, Kades Kedungmaling yang datang belakangan karena baru dihubungi ketika Beliau sudah dilokasi, Bu Puji menyampaikan "Pak Kades, laksanakan BK-Desa ini dengan sebaik-baiknya, libatkan masyarakat dalam perencanaan dan pengawasan serta jaga transparansi pelaksanaan proyek dengan memasang papan proyek dan prasasti ketika bangunan sudah selesai. Jaga kepercayaan dan amanah dari Pemkab Mojokerto ini, jangan macam-macam agar memperoleh kepercayaan dimasa yang akan datang".

Menanggapi pesan dan peringatan itu, Edy Prabowo menanggapinya "Siap Ibu. Terima kasih atas kucuran BK-Desa kepada Desa Kedungmaling dari Pokir Ibu yang tahun ini  mencapai Rp. 1 milyar kepada Desa, belum yang ke masjid atau musholla serta melaui program melalui OPD terkait. Ketentuan mengenai BK-Desa melalui Musdes 1 dan 2 maupun sosialisasi yang membicarakan hal teknis kami laksanakan sesuai aturan dan selalu melibatkan masyarakat, karena membangun tapi  tidak sesuai dengan keinginan warga apalagi menimbulkan masalah baru bagi warga, tidak akan ada nilainya. Biji ndog".

"Tapi ojolali Jenk, tahun ngarep Pean kek i BK-Desa lagi untuk meneruskan pembangungan kompleks Balai Desa agar semakin bagus dan enak dipandang serta sebagai penyemangat Pemdes dalam melayani warga. Saya sudah koordinasi dengan staf Pean hlo, sudah masuk SIPD" tambah Edy, sambil bergurau tapi serius.

Pada kesempatan itu Bu Puji juga sempat bertemu dengan warga dan menggali aspirasi untuk diteruskan dalam rapat dengan Pemerintah Kabupaten agar aspiragi tersebut menjadi bagian dari kebijakan Pemerintah.

Bahkan Bpk. Nurkholis salah satu tokoh masyarakat (Ketua Lingkungan Santren) menyampaikan keinginannya untuk menyiarkan secara langsung melalui konten (youtube) milik pribadinya dalam acara peresmian yang direncanakan tanggal 23/11/2023 dan dijawab oleh Bu Puji "Boleh, bahkan dengan senang hati kalau disiarkan sebagai bentuk transparansi pelaksanaan proyek desa". (ed).