Hasil Lelang Sawah Kemakmuran Desa Kedungmaling Tahun 2022

04 Januari 2022
Dibaca 153 Kali
Hasil Lelang Sawah Kemakmuran Desa Kedungmaling Tahun 2022

Membuka lembaran tahun 2022. Lelang Sawah Kemakmuran Desa Kedungmaling menjadi agenda pertama Pemdes Kedungmaling. Bertempat di Pendopo Balai Desa Kedungmaling, Selasa (4/1) malam ini telah dilaksanakan kegiatan tersebut. Acara dibuka pada jam 20.00 WIB oleh Eko Prasetyo Sekdes.

Acara yang dihadiri oleh Pemdes dipimpin langsung oleh Edy Prabowo Kades. Hadir juga Ketua BPD Kedungmaling Miftahul Arifin. Sementara itu dari para peserta lelang berjumlah 21 orang.

Sambutan pertama disampaikan oleh Miftahul Arifin. Beliau menyampaikan rasa syukur atas kehadiran semua undangan. Kegiatan lelang sawah ini dilaksanakan secara terbuka. Pemenangnya akan diketahui oleh khalayak. Untuk diketahui bahwa hasil lelang sawah ini akan masuk Pendapatan Asli Desa (PAD) yang akan digunakan untuk pembangunan desa. Harapan beliau bahwa siapapun pemenangnya dapat dimanfaatkan agar memperoleh hasil yang maksimal.

Sementara itu Edy Prabowo Kades mengucapkan rasa syukur atas dapat dilaksanakannya kegiatan ini. Ada 21 bidang yang akan dilelang secara terbuka. Harapan kepada para pemenang lelang agar dapat mengubah mindset. Niat yang baik dan kerja sungguh-sungguh insyaallah akan memberikan hasil yang baik juga. Tentu saja dengan memperhatikan risiko-risiko yang ada. Beliau juga berharap bahwa sejengkal tanah yang ada di desa dapat dimanfaatkan oleh warga. Sehingga tanah tersebut mampu memberikan penghasilan sekaligus kemakmuran warga itu sendiri.

LELANG UNDIAN

Setelah acara seremonial yang ditutup dengan doa oleh H. Ali Imron, acara dilanjutkan dengan lelang. Dipimpin oleh Yudi Irawan seluruh peserta diberikan lembaran kertas pilihan yang selanjutnya akan diundi sesuai urutan luas dan tempat. Lembaran kertas diisi sesuai nama peserta lelang.

Adapun hasil lelang adalah sebagai berikut:

  1. Sawah bata 250 (Ripan).
  2. Sawah bata 170 (Jamin, Yudi, Kastari, H. Jani).
  3. Sawah bata 200 (Mulyadi, Paino, Eni Sri W., Wuliyan, Siti Eliana).
  4. Sawah bata 180 (Slamet, Suwarno, Budiono, Bambang S., Wuryono).
  5. Sawah bata 150 (Sudiono, Rokim, Sugeng, Karyadi, Sardi, Perangkat).

 

Alhamdulillah tepat jam 20.50 WIB acara pun usai. Dimana Eko Prasetyo Sekdes juga menekankan agar pembayaran PBB bisa tepat waktu. Diwajibkan pembayaran bersama pembayaran sewa yaitu pada saat panen pertama. Sebab masih ada 6 penyewa yang masih punya tunggakan PBB di Tahun 2021.