Radar Mojokerto

07 Desember 2023
EDY PRABOWO
Dibaca 24 Kali
 
 
 

Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto Persembahkan Desa Berseri untuk Warga

- Rabu, 6 Desember 2023 | 05:55 WIB
MENUJU MADYA: Bupati Ikfina menyerahkan penghargaan apresiasi Desa Berseri kepada Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko. (Indah Oceananda/JPRM)
X
MENUJU MADYA: Bupati Ikfina menyerahkan penghargaan apresiasi Desa Berseri kepada Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko. (Indah Oceananda/JPRM)
 

SUKSES meraih penghargaan Desa Berseri Tingkat Pratama 2023, Kepala Desa Kedungmaling Edy Prabowo, Kecamatan Sooko mempersembahkan piagam penghargaan untuk masyarakat.

Kemarin (5/12), Bupati Ikfina Fahmawati memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada Desa Kedungmaling atas perolehan prestasi tersebut.

Dia mengatakan, prestasi Desa Berseri tingkat Pratama akan memacu semangat masyarakat semakin meningkatkan prestasi desa menjadi Berseri tingkat Madya.

Dia mengaku bangga dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan desa.

’’Yang jelas tanpa peran masyarakat desa, kami tidak ada apa-apanya. Masyarakat saat ini sudah bisa menjaga lingkungan dengan sebaik-baiknya, sehingga memanfaatkan pengolahan sampah menjadi hal yang bermanfaat kedepan,’’ ujarnya.

Penghargaan sebagai Desa Berseri tingkat Pratama yang diterima ini, akan menjadi dorongan motivasi untuk melakukan berbagai inovasi di desa yang dipimpinnya.

’’Penghargaan ini tidak akan pernah membuat kami puas, kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan inovasi desa sehingga apa yang dicita-citakan bersama masyarakat bisa selalu terwujud nyata,’’ ulasnya.

Edy berharap sederet pencapaian Desa Kedungmaling bisa menjadi inspirasi bagi desa yang lain untuk mewujudkan budaya hidup bersih dan hijau.

’’Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi desa-desa yang lain untuk membudayakan lingkungan hijau dan bersih. Sehingga nantinya berefek terhadap perekonomian masyarakat di desa melalui UMKM,’’ tandas dia. (oce/fen)