Vaksinasi Jemput Bola Pertama Untuk Lansia Desa Kedungmaling

16 Oktober 2021
Dibaca 156 Kali
Vaksinasi Jemput Bola Pertama Untuk Lansia Desa Kedungmaling

Seorang ibu datang diantar puterinya. Mimik resah dan khawatir tergambar dari sikap beliau. Meski puteri beliau dan Pelda Miftahur Rahman Babinsa Koramil 0815/03 ikut membujuk, masih saja keresahan melanda. Akhirnya dengan sedikit percaya diri beliau pun meminta masker baru. Padahal beliau telah bermasker. Kami pun menuruti.

Masker baru disodorkan. Lalu secepat kilat beliau tutupkan ke wajahnya, "Ayo wis...!"

Beliau pun melangkah pelahan ke arah petugas vaksin. Segera Pelda Rahman dan puteri beliau meraih keduatangannya. Satu pemandangan yang cukup menggelikan dan sedikit drama. Itulah gambaran hari pertama pelaksanaan vaksinasi untuk Lansia di Desa Kedungmaling. Ibu tersebut berusia lebih dari 70 tahun. Dapat dipahami bahwa sempat nervous saat akan di vaksin.

Hingga tengah hari Jumat (15/10) pelaksanaan vaksin di Posyandu Dahlia RW 07 berhasil menjangkau 50 orang. Alhamdulillah respons masyarakat cukup baik. Sebagaimana telah berulangkali disampaikan oleh Edy Prabowo. Kegiatan vaksinasi harus bisa menjangkau masyarakat sampai titik terdekat. Bila perlu petugas akan melaksnakan dengan door to door.

Hal tersebut sebagai upaya mendukung prrogram pemerintah untuk percepatan vaksinasi bagi warga. Berikutnya akan bergulir dari Posyandu ke Posyandu. Dibarengkan dengan jadwal pelaksanaan kegiatan Posyandu di masing-masing RW.