Diawali dengan do'a, dilanjutkan dengan kerja

16 November 2023
EDY PRABOWO
Dibaca 135 Kali
Diawali dengan do'a, dilanjutkan dengan kerja

Setelah gelar do'a bersama, memohon kepada Allah SWT agar dalam pelaksanaan pengecoran jalan lingkungan di RT 25, RW 9 dapat terlaksana dengan lancar, Rabu (15/11/2023) TPK Desa Kedungmaling yang dikomandani oleh Bpk. Juliyanto (Kadus 3), dibantu oleh Sekretaris : Kevin Krisdianto (LPM), dengan anggota Bpk. Agus Soedjarwo (Kadus 2), Bpk. Suwarno, SE. (Kadus 1) serta M. Syamsudin (LPM) atau yang lebih dikenal dengan Gus Udin, Pengasuh PP. Riyadul Qur'an, langsung bergerak cepat mengkomandoi pekerja untuk memasang bekisting dan penghamparan plastik pholithene persiapan kedatangan molen material cor.

Pukul 12.30 WIB penggelaran cor pertama sudah dapat dilaksanakan dan berjalan baik.

Ketika dimintai keterangan tentang pelaksaaan pengecoran Ketua TPK Bpk. Yulianto menyampaikan "Untuk mencapai hasil yang maksimal hal terpenting dalam pelaksanaan pembangunan adalah, perencanaan yang matang, komunikasi dengan yang baik dengan semua pihak yang terlibat dan masing-masing petugas tahu yang harus dikerjakan"

Dan mengenai target penyelesaian pekerjaan ini, Ketua TPK yang lebih dikenal dengan nama panggilan Polo Yuli menyampaikan "Sebetulnya pengerjaan tidak dimulai hari ini, tetapi penggelaran urug dan pemadatan sudah dilaksanakan mulai tanggal 9 Nopember lalu. Target kami pengecoran mulai hari ini (Rabu) harus sudah tuntas maksimal tanggal 21 dan pada tanggal 25 Nopember 2023 akan diadakan acara tasyakuran dan peresmian. Kami akan undang Bu Puji (Setia Pudji Lestari SE, M.Si) untuk peresmiannya" ujar Polo Yuli.

Untuk menghasilkan kualitas bangunan yang maksimal Polo Yuli menambahkan bahwa dibutuhkan peran aktif warga untuk tidak terburu-buru memanfaatkan cor tersebut, 5 hari setelah pengecoran baru dipergunakan oleh pejalan kaki, 14 hari oleh kendaraan roda 2 dan 28 hari setelah pengecoran baru dapat dimaksimalkan pemanfaatannya.

"Untuk warga yang selama ini membutuhkan kendaraan roda 4 dalam mobilitasnya namun tidak bisa masuk rumah karena jalan yang di cor, kami telah bekerja sama dengan Polsek Sooko sebagai tempat parkir sementara. Dan kami sangat berterima kasih kepada Bpk. AKP. Soewarso, SH. Kapolsek Sooko yang telah memberikan ijin" pungkas Polo Yuli. (ed).