Tahlil dan Do'a

17 November 2023
EDY PRABOWO
Dibaca 81 Kali
Tahlil dan Do'a

Kamis (16/11/2023), selepas sholat Isya' terlihat beberapa orang berbondong menuju salah rumah yang berada yang berada di pojok pertigaan jalan lingkungan RT 11, RW 05, lingkungan yang berada di sebelah barat-selatan Pasar Rakyat Kedungmaling. Mereka berniat menghadiri undangan Ibu Khanifah dan putra-putrinya yang sedang menggelar acara Tahlil dan Do'a 40 hari meninggalnya Bpk. Nuzulul Arifin, (Staf Kasi Pemerintahan Pemdes Kedungmaling) suami dan Abi mereka yang telah berpulang pada 8 Oktober 2023 lalu dalam usia 52 tahun.

Tampak hadir, hampir seluruh Perangkat dan Staf Pemdes Kedungmaling, kecuali Edy Prabowo (Kepala Desa) dan H. Ali Imron (Kasi Kesejahteraan). "Pak Kades bersamaan dengan acara lain, sedangkan Abah Modin lagi sakit" kata Rizky Daniar S (Kaur Perencanaan) ketika dimintai keterangan.

Acara dimulai dengan pembacaan Surah Yasin yang dipimpin oleh H. Biharto, dilanjutkan dengan pembacaan Tahlil dan diakhiri dengan Do'a yang diimami oleh Ustd. M. Syaifuddin (Staf Kasi Kesejahteraan). 

Mengenang almarhum, Bpk. Agus Soedjarwo (Kadus Kedungmaling 2) yang lebih akrab dipanggil Polo Aweng menyampaikan "Pak Arifin semasa hidupnya dikenal sebagai orang yang sangat idealis, kokoh dalam berprinsip serta keras dan lugas dalam berpendapat dan berbicara. Namun diakhir masa hidupnya, saya dan Mas Carik adalah orang yang menunggui detik-detik Beliau berpulang, saya menyaksikan Beliau pergi dengan sangat tenang, ihklas dan pasrah. Kami semua merasa sangat kehilangan, semoga digolongkan meninggal yang khusnul khotimah, semua kesalahan mendapat ampunan dan amal baiknya diterima Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kekuatan dan tabah" pungkasnya.

Selamat jalan kawan. (ed)