Kunjungan Ketua TP PKK di Giat Posyandu Kedungmaling

22 Agustus 2021
SUWARNO
Dibaca 176 Kali
Kunjungan Ketua TP PKK di Giat Posyandu Kedungmaling

Bertempat di Posyandu Flamboyan RW 08, Jumat (20/8) pagi, kegiatan rutin bulanan dilaksanakan. Ada 2 kegiatan inti yaitu penimbangan dan pemberian makanan tambahan. Pemberian vitamin A untuk Balita juga diberikan untuk 6 bulan sekali. Disamping itu, ada giat ekstra pijat bayi dari bidan desa.

Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Penggerak PPK Desa Kedungmaling, Ny. Siti Kusniati ikut hadir. Hal ini sebagai upaya pemantauan sekaligus ikut memberikan semangat untuk para kader Posyandu. Nur Afidah Fikriyah, SST, atau Bu Afid selaku bidan desa merasa sangat terbantu. Kader Posyandu Desa Kedungmaling sangat antusias dalam menjalankan tugasnya. Kolaborasi bidan desa dan para kader tentu akan memberikan hasil yang optimal.

Sebagaimana yang disaksikan oleh Ketu Tim PKK, Bu Afid juga memberikan keterampilan ekstra untuk para kader. Pijat bayi diharapkan menjadi salah satu keterampilan praktis yang dimiliki para kader. Keterampilan ini harus dimiliki sekaligus harus selalu dipraktikkan. Karena akan dibutuhkan dalam aktivitas sehari-hari, utamanya yang berhubungan dengan perawatan bayi atau balita.

(NA)