Multi Giat Posyandu Melati Gang Puskesmas Sooko RW 09

19 Oktober 2021
Dibaca 196 Kali
Multi Giat Posyandu Melati Gang Puskesmas Sooko RW 09

Pos Pelayanan Terpadu atau disingkat Posyandu, merupakan lembaga kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang melalui prinsip Dari, Oleh dan Untuk Masyarakat diharapkan sebagai wadah yang mampu memberikan pelayanan kesehatan dan sosial dasar masyarakat.

Posyandu sebagai perwujudan dari peran serta masyarakat tidak serta merta hadir dan bergerak dengan sendirinya. Dukungan pemerintah terhadap keberadaan dan kesinambungan kegiatan Posyandu terus diupayakan. Berbagai kebijakan telah dibuat, bermacam kegiatan dan program telah dilaksanakan agar Posyandu tetap eksis dan menjadi gerbang depan pemberdayaan masyarakat.Ini adalah salah satu prinsip kegotongroyongan bangsa ini. Dimana kegiatan sosial partisipatif sudah melekat dalam kehidupan bermasyarakat.

Sebagaimana yang telah dilakukan Senin(18/10) pagi ini. Bertempat di balai RW 09 telah terselenggara Posyandu rutin oleh tim Posyandu Melati. Lima kader yang bertugas Rejekiyah, Weike Hertanty, Sulistyowati, Sri Widayati, Sri Estuningsih yang terampil dan telaten melayani 30 ibu dan balita, ibu hamil dan Pasangan Usia Subur (PUS). Turut dihadiri oleh bidan desa Nur Afidah yang sigap dalam melayani pelayanan kesehatan, konseling, pemberian imunisasi. Satu lagi kegiatan insidental yaitu vaksinasi Covid 19 untuk warga seputaran Gang Puskesmas Sooko.

Kegiatan posyandu kali ini meliputi kegiatan pemantauan tumbuh kembang anak tercatat dalam KMS anak dan KKB, pelayanan imunisasi, penyuluhan gizi, pemberian vitamin C serta vaksin Covid 19

Alhamdulillah kegiatan diawali cukup pagi yaitu jam 07.30 dan berakhir jam 10.00 WIB. Berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Harapan kami bahwa  akan meningkatnya peran masyarakat khususnya ibu ibu. Semakin sadar akan golden period kesehatan, tumbuh dan kembang anak anaknya dalam usia 0-5 tahun. Sehingga akan tercetak generasi yang sehat, kuat dan cerdas.

"Punya Balita?" Ayo ke Posyandu...! Anak tambah usia, tambah berat, tambah sehat, tambah cerdas.

(WH)